-->

+1 Listen, Learn and Lead

Blog +1 | Listen, Learn, and Lead  berisikan catatan pengalaman dari setiap peristiwa yang dialami dan juga berisikan pemikiran yang telah dituangkan dalam rangkaian kata yang
sederhana. Juga beberapa puisi yang menjadi bahasa jiwa untuk menemukan diri
kita di dalam diri sendiri.
Selain itu blog ini juga membahas topik Psikologi yang  dihadirkan penulisnya sehingga dapat menjadi referensi untuk dipelajari dan dipahami.

+1 Listen, Learn and Lead
Berikut adalah salah satu postingan terbaru yang ditayangkan di blog +1 Listen, Learn and Lead
Pagi ini juga, saya mendapatkan pesan dari salah seorang dosen, ada beberapa hal yang harus diselesaikan dan juga beberapa tugas yang semestinya saya selesaikan sejak kemarin. Beberapa bulan yang lalu saya mendapat kepercayaan untuk mengajar di Fakultas Teknik dan Minggu lalu telah kurampungkan nilai
tugas, mid, final dan nilai akhir. Namun baru hari ini saya akan mengumpulkannya. Sebelum mengumpul laporan nilai itu, saya menyempatkan diri untuk hadir dalam presentasi poposal penelitian yang berlangsung kurang
lebih dua jam.
Dari Fakultas Psikologi, saya menuju Fakultas Teknik. Jika kemarin kuanggap hari mendung, maka hari ini telah berubah jadi hari hujan. Lima menit saya meninggalkan parkiran, tiba-tiba hujan turun dengan amat deras. Saya berteduh dan memasang jas hujan, namun karena hujan siang tadi teramat deras maka kuputuskan untuk berteduh sejenak.
Bila memungkinkan, maka akan saya lanjutkan. Sekitar dua puluh menit menikmati hujan dengan mengenangkan jas hujan, saya sempat berniat mengeluarkan catatan kecil dan pulpenku.
Saya ingin menulis puisi tentang hujan, tapi saya tiba-tiba merasa bosan lantaran Minggu ini puisi-puisiku bertema hujan. Kubatalkan keinginanku itu.

"Mati satu tumbuh seribu"

Tugas ini selesai, tugas itu datang. Saya mulai belajar untuk menepati janji yang kemarin gagal terlaksana, janji kepada diri sendiri. Saya menulis perihal apa yang telah saya dapatkan selama dipercayakan mengajar, saya juga kembali berbicara dengan diri saya sendiri.
Di pertemuan terakhir, saya memberikan selebaran kritik dan saran untuk mereka, saya senang membaca lembaran-lembaran itu. Kritikan dan saran yang membuat saya bisa belajar membaca diri saya sendiri.
Baca artikel selengkapnya di  blog +1 Listen, Learn and Lead


URL : http://wkhatulistiwa.blogspot.com
Author: +Wawan Kum
Kategori: Personal