-->

Tips Memilih Domain Untuk Toko Online Anda

tips memilih domain
Tips memilih domain untuk toko online anda yang saya bagikan ini adalah bertujuan agar proses optimasi situs online anda dapat berjalan lancar dan mencapai posisi halaman pertama google dengan cepat. Tips memilih domain ini saya bagikan karena sebagian besar klien jasa seo yang saya asuh, ternyata salah mengambil keputusan di dalam memilih domain untuk toko online yang dimiliki. Kebanyakan terlalu buru-buru memilih domain dahulu dan biasanya mencantumkan nama toko atau nama pemilik sebagai domain. Padahal, nama toko dan nama pemilik belum familiar di masyarakat. Lain halnya jika anda sudah memiliki produk yang brand image-nya tertancap luas di benak masyarakat, silakan gunakan brand tersebut. Tetapi jika baru pemula, adalah bijaksana jika memilih domain toko online yang sesuai dengan kata kunci yang dibidik.
Berikut tips di dalam memilih domain untuk toko online. Di antaranya:
  1. Tentukan produk yang ingin anda jual. Dan coba pikirkan apakah produk tersebut layak untuk dilakukan transaksi via online? Jika anda seorang pedagang berlian, rasanya hingga saat ini belum ada yang berani melakukan transaksi online di situs anda. Kecuali kalau situs anda hanya berfungsi sebagai etalase, dan transaksi sendiri dilakukan secara offline.
  2. Lakukan survei tentang kekuatan kata kunci dari produk yang anda jual. Pada beberapa kasus, tidak semua kata kunci persaingan tinggi dapat dijadikan patokan keberhasilan toko online. Misalnya jika anda menjual sepatu handmade, maka jangan pilih kata kunci sepatu online atau sepatu murah. Karena saat orang mencari sepatu murah dan berkunjung ke situs anda, dia akan cepat-cepat menutup kembali karena melihat harga sepatu handmade yang dianggap mahal. Tips ini sering kami sampaikan kepada pemakai jasa seo yang kami kelola.
  3. Hasil survei atas beberapa kata kunci efektif yang anda peroleh, pilihlah menjadi suatu rangkaian domain untuk situs toko online. Pilihlah domain yang mewakili beberapa kata kunci yang anda bidik. Contoh: jika anda ingin menjual jasa penerjemah dan ingin membidik kata kunci jasa penerjemah murah dan jasa penerjemah tersumpah, silakan pilih domain yang mewakili seperti www.penerjemahtersumpah-murah.com. Domain ini akan mewakili kata kunci yang dipilih.
  4. Setelah anda melakukan ketiga tips memilih domain untuk toko online di atas, silakan anda bangun situs online anda dan lakukan optimasi atas situs toko online anda.
  5. Jika anda tidak sempat melakukan optimasi, silakan pilih jasa seo terbaik yang banyak beredar di dunia internet. Salah satu jasa seo yang menjadi patner terbaik kami adalah http://jasa-seo-terbaik.blogspot.com
Demikian tutorial tips memilih domain untuk toko online yang anda kelola. Jika anda sudah terlanjur salah dalam memilih domain, jangan buru-buru patah semangat. Silakan hubungi penyedia domain anda dan lakukan pindah domain atas situs online yang anda miliki. Biayanya kurang dari seratus ribu saja untuk mengganti domain. Semoga tips memilih domain ini berguna bagi kesuksesan bisnis online anda.

Title: tips memilih domain untuk toko online anda
Kota: Jakarta Raya